Tuesday, January 8, 2013

MAHASISWA UNTAN PONTIANAK MENGEMBANGKAN ROBOT TERBANG

Inspirasi bisa datang dari mana saja . Termasuk dari film India, Bertajuk THREE IDIOTS. Film garapan Bollywood ini , memantik kreativitass mahasiswa Teknik Elektro Universitas Tanjungpura, Sirajudin , Untuk membuat Root terbang.


            Sirajuddin menjelaskan dalam sebuah adegan THree Idiots menceritakan seseorang berhasil membuat helikopter mini yang dilengkapi Wireless Camere. Ia pun memcoba untuk menirunya dengan mengembangkan robot terbang yang disebutnya Quadcopter. " Awalnya ingin buat pesawat robot yang bisa terbang , ada motornya . LLalu searching di internet , " Kata Sirajuddin kepada Tribun.
            Ditemu di Kampusnya , ia berharap pesawat dengan kemampuan menjelajah angkas, dilengkapi mesin atau motor penggerak untuk mengatur daya jelajah , ini dapat di aplikasikan untuk membantu aktivitas mahasiswa..


            Misalnya memantau Arus Lalu Lintas , Kebakaran HUtna, demontrasi , atau aktivitas lainnya. Mirip CCTV . Mahasiswa kelahiran 5 Desember 1990 ini mengatakan butuh waktu 6 Bulan untuk mneyelesaikan quadcopter.

No comments:

Post a Comment